One

Minggu, 19 Januari 2014

Penggunaan Kata Polite Request di dalam Bahasa Inggris

By 00.19

Formal Polite Request

Could dan would merupakan modal yang digunakan untuk membuat polite request menjadi sangat sopan.
Contoh Polite Request (Formal):
Could I use your computer to print and scan? (Dapatkah saya menggunakan komputermu untuk print danscan?)
Would you like to see my handicraft? (Maukah kamu melihat kerajinan tangan saya?)
Would you mind filling out this form? (Maukah kamu mengisi formulir ini?)
Could you turn the volume down, please? (Bisakah kamu mengecilkan volume?)
Could I leave class early today? (Bisakah saya meninggalkan kelas lebih cepat hari ini?)


Informal Polite Request

Can dan will digunakan untuk membuat polite request yang terdengar lebih santai.
Contoh Polite Request (Informal):
Can I borrow your ruler for a moment? (Bisakah saya meminjam penggarismu sebentar?)

Will you please open the window? (Maukah kamu menutup jendela?)
Will you accept my apology? (Maukah kamu menerima permintaan maaf saya?)
Can you please answer the phone? (Dapatkah kamu menjawab telepon?)


Positive Answers to Requests

Contoh jawaban-jawaban positif terhadap polite request adalah sebagai berikut

  • Yes
  • Okay
  • Uh-huh
  • Of course
  • Sure
  • No problem
  • Certainly
  • My pleasure
  • I’d be glad/happy to


Negative Answers to Requests

Contoh jawaban-jawaban negatif terhadap polite request antara lain sebagai berikut.


  • No
  • Sorry
  • I’d like to, but I can’t.
  • I’m sorry, I can’t.
  • I’d love to, but I’m busy right now.

Semoga bermanfaat dan mohon maaf jika ada kekurangan. Feel free to comment! :)