One

Selasa, 10 November 2015

Contoh Pidato Bahasa Inggris Education Specch

By 17.51
Assalamu'alaikum Wr. Wb.

I thank God for giving the health and time to share a knowledge on this historic day, the day of national education.

Ladies and Gentlemen

Indonesia is a big country, inhabited by hundred of millions people include island spread widely, we have been independent since 1945, but I think Indonesia is not yet independent in terms of education. Although we have changed it almost every years, but it proved that the Indonesia education has not been able to print a great human resources class as developed countries.

Ladies and Gentlemen

I tired to draw a line to the black, and I get the irony which is really disappointing. in this very rich country, there are so many students drop out of school do not have uniform, and swim to go to school because of the broken bridge, it is an irony in the midst of our state assets.

Statistics of school building damaged and not been improved are also too much, it is happening in the province that are far away from the center of government and gives continuing negative effect on education system in the province itself.

Of course, a child who does not get an education will have difficulties in achieving a better stander of living in his future. You've seen that a lot of ignorance and poverty arise because so many crimes arising from poverty.

Ladies and Gentlemen

Therefore, let us together to be students and teachers that are diligent, sincere, and keep trying without the unyielding. we are Indonesia, a rich country that should have the best education. Do not give up on struggle in gaining an independence education.

Education is a major key to get a better state order. through proper and best education, we are able to print high quality human resources eradicate ignorance, and destroy poverty.

I would like to thank you all for giving me the opportunity to convey these short useful massage.
Thank for all attention,

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Terjemahan dari Pidato di atas.

Assalam'ualaikum Wr. Wb.

Saya bersyukur kepada Allah karena telah di berikan kesehatan serta waktu berdiri untuk berbagi ilmu pada sebuah hari sejarah yaituh hari Pendidikan Nasional.

Bapak Ibu yang saya hormati
Indonesia merupakan sebuah negara besar yang dihuni oleh ratusan jutaan orang dengan ratusan pulau terbentang secara luas. kita telah merdeka sejak tahun 1945, namun saya rasa Indonesia belum merdeka dalam hal pendidikan. Meskipun kita telah berganti kuriculum hampir setiap tahun, tetapi bahwa bukti pendidikan Indonesia masih belum mampu barsaing secara keseruruhan dengan negara-negara maju. kita cenderung tertinggal dan belum mampu mencetak daya manusia sekelas negara-negara maju.

Bapak Ibu yang saya hormati,

saya mencoba menarik sebuah garis ke belakang, dan saya mendapat ironi yang sungguh mengecewakan di negara yang sangat kaya ini, masih banyak siswa putus sekolah, tidak memiliki seragam, dan berenang untuk mencapai pergi ke sekolah karena jembatan rusak. Itu adalah sebuah ironi di tengah-tengah kekayaan kita.

satistik mengenai bangunan sekolah yang rusak dan belum mengalami perbaikan juga begitu banyak. hal ini begitu banyak terjadi di propinsi yang berbeda hauh dari pusat pemerintahan dan menjadi dampak buruk bagi sistem pendidikan di propinsi itu sendiri.

Seorang anak yang tidak mendapatkan pendidikan tentu saja mengalami kesulitan dalam mencapai taraf hidup yang lebih baik di masa yang akan datang. Anda telah melihat bahwa banyak kemiskinan tumbuh karena kebodohan dan begitu juga kejahatan timbul karena kemiskinan.

Bapak Ibu yang saya hormati,

Pendidikan adalah sebauah kunci utama menuju tantangan negara yang lebih baik. mulai pendidikan yang tepat dan menyeruruh, kita mampu mencetak sumber daya manusia yang berkualitas memberantas, kebodohan dan menghancurkan kemiskinan.

Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjadi siswa dan guru yang tekun, ikhlas dan terus mencoba tanpa pantang menyerah. kita adalah Indonesia, sebuah negara kaya yang seharusnya mempunyai pendidikan terbaik.

Jangan menyerah pada nasib banggsa kita saat ini, terus berjuang mendapatkan kemerdekaan pendidikan saya mengucapkan terimakasih kepada anda semua karena telah diberi kesempatan untuk mencapai pesan berguna ini.
Terimakasih atas perhatiannya

Assalamu'alaikum Wr. Wb.