One

Selasa, 26 Januari 2016

Cara Mudah Belajar 16 Tenses

By 04.39
Mungkin anda pernah belajar 16 tenses, dan perasaan anda masih binggung dengan belajar tenses. bagaiama supaya bisa menguasa 16 tenses dengan mudah. sebenernya saya mempunya cara yang lebih mudah bagaimana belajar 16 tenses dengen sederhana dan mudah di mengerti.
Mungkin teman-teman pernah belajar tenses sebelumnya contohnya di kelas 7 SMP anda pernah belajar Tenses, Simple Present Tense dan itu yang pertama kalian belajar tenses, dan ketika kalian menginjak kelas 8 SMP kalian baru belajar Simple Past Tesnse dan Present Continouse Tense. mungkin anda masih mengingat materi itu? atau paham betul dengan materi itu, dan menginjak kelas 9 SMP kalian baru belajar Presen Perfect Tense dan Present Future Tense.

Belajar tensis itu tidak bisa instan harus mempunyai step-step supaya kita bisa paham dan mengerti apa fungsinya. banyak siswa yang kebut semalam menghapal tesnse dengan waktu sehari dua hari, dan alhasi, hasilnya pun mengecewakan. Mulailah dari sekarang membuat catatan-catatan harian kalian karena itu bisa membantu kalian dalam mengingat pelajaran dalam jangka waktu yang begitu lama dan hasilnyapun effective.

1. Buatlah anda paham dalam materi dasar yaitu Simple Present Tense, Simple Present Tesnes mungkin materi ini tidak asing buat kalian karena simple present tense adalah tenses yang kita gunakan sehari-hari. atau kebiasaan sehari-hari, contohnya My mother cokes rich everyday. nah itu adalah kalimat yang biasa digunakan sehari-hari atau berulang-ulang contoh lain I usually go to school at 7 e'clock in the morning, saya biasa pergi ke sekolah jam 7 di pagi hari. Itu adalah kebiasaan yang berulang dan biasa di lakukan. dan rumus dari Simple Present Tense:

Rumus Simple Present Tense
untuk Subyk : I, You, We, They
                       Subject + V 1 + O
untuk Subyek : He, She, It
                       Subyek  +V 1 S/es

Mungkin kalian malas kalau membaca materi bahasa inggris karena bahasanya formal dan rumusnya yang aga membosankan, apalagi menghahafalnya. mulailah dengan memotivasi diri dengan mudah mencatat sedikit-demi sedikit tentang materi Simple Present Tense. saya akan jelaskan dulu sedikit tentang rumus Simple Present Tense, yang pertama subyek untuk I, you, we dan they kata kerjanya tidak di tambahakan contohnya "kami datang ke pesta ulang tahun roni" di ubah kedalam bahasa Inggris "We come to Roni's birthday party. disana kata kerjanya tidak berubah.

Untuk subject dari He, She, it maka kata kerjanya ditambahkan akhiran "s" atau "es" contohnya: Dia laki-laki membeli mobil baru tahun ini. dalam bahasa Inggris "He buys a new car this year" di sini kata kerjanya di tambahkan dengan akhiran "s" asal kata kerjanya buy + s = buys itu khusus untuk subyeknya yang He, she dan it. mudah-mudahan bermanfaat ya teman-teman :)